Makan Bawang Merah Dapat Membantu Melawan Kanker

Hasil gambar untuk makan bawang merah dapat membantu melawan kanker

"Kami menemukan bahwa bawang sangat bagus untuk membunuh sel kanker," kata Abdulmonem Murayyan, mahasiswa doktoral di University of Guelph di Ontario, Kanada.

Bawang merah tua, yang dikenal sebagai sumber terkaya flavonoid makanan, dapat membantu melawan kanker usus besar dan payudara, menyarankan peneliti. "Kami menemukan bahwa bawang besar untuk membunuh sel-sel kanker," kata Abdulmonem Murayyan, seorang mahasiswa doktoral di University of Guelph di Ontario, Kanada.

"Bawang mengaktifkan jalur yang mendorong sel kanker untuk menjalani kematian sel. Mereka mempromosikan lingkungan yang tidak menguntungkan bagi sel-sel kanker dan mengganggu komunikasi antara sel-sel kanker, menghambat pertumbuhan," kata Murayyan.

Temuan yang dipublikasikan baru-baru ini di jurnal Food Research International, mengungkapkan bahwa bawang merah mengandung kadar quercetin yang tinggi - polifenol tanaman dari kelompok flavonoid, ditemukan pada banyak buah, sayuran, daun, dan biji-bijian - dan mencakup manfaat seperti menurunkan peradangan dan Melawan alergi, antara lain.

Selanjutnya, bawang merah juga ditemukan mengandung antosianin dalam jumlah tinggi, yang memperkaya sifat pemulung dari molekul kuersetin.

Anthocyanin berperan penting dalam memberi warna pada buah dan sayuran sehingga masuk akal bahwa bawang merah, yang paling gelap warnanya, memiliki kekuatan melawan kanker, "kata Murayyan.

Dalam studi pertama, untuk meneliti seberapa efektif bawang dalam membunuh sel kanker, para periset telah menemukan bahwa tidak semua bawang diciptakan sama.

Tim tersebut menguji lima jenis bawang yang ditanam di Ontario dan menemukan bahwa varietas bawang Ruby Ring - yang memiliki bola berbentuk bulat keras, kencang, dengan warna merah tua - keluar di bagian atas.

Ketika sel-sel usus besar dan kanker payudara ditempatkan dalam kontak langsung dengan kuersetin yang diambil dari lima varietas bawang yang berbeda, tim tersebut menemukan mereka efektif dalam membunuh sel-sel kanker.

"Langkah selanjutnya adalah menguji kekuatan melawan kanker pada percobaan manusia," kata Murayyan.

Sementara saat ini makanan super ini dapat dimasukkan ke dalam salad dan di burger sebagai tindakan pencegahan, para periset mengharapkan ekstrak bawang merah akhirnya akan ditambahkan ke produk makanan seperti jus atau makanan panggang dan dijual dalam bentuk pil sebagai jenis pengobatan kanker alami.

Makan Bawang Merah Dapat Membantu Melawan Kanker